Httperf

From OnnoWiki
Jump to: navigation, search

httperf adalah aplikasi untuk mengukur kinerja server web. httperf berbicara menggunakan protokol HTTP baik HTTP/1.0 dan HTTP/ 1.1 dan menawarkan berbagai generator beban kerja. Sementara berjalan, melacak sejumlah metrik kinerja yang dirangkum dalam bentuk statistik yang dicetak pada akhir uji coba. Operasi yang paling dasar dari httperf adalah untuk menghasilkan sejumlah permintaan HTTP GET yang tetap dan untuk mengukur berapa banyak balasan (tanggapan) kembali dari server dan menilai kecepatan responds tersebut tiba.

PENTING: Untuk mendapatkan hasil yang benar, maka perlu untuk menjalankan paling banyak satu proses httperf per mesin klien. Juga, harus sedikit mungkin proses yang jalan di latar belakang baik pada mesin client dan server.


EXAMPLES

httperf --hog --server www

Perintah ini menyebabkan httperf untuk membuat koneksi ke host www, mengirim permintaan untuk dokumen root (http: // www /), menerima menjawab, sambungan, dan kemudian mencetak beberapa statistik kinerja.

httperf --hog --server www --num-conn 100 --ra 10 --timeout 5

Seperti di atas, kecuali bahwa akan ada total 100 sambungan dibuat dan bahwa koneksi yang dibuat pada dengan peningkatan 10 per detik- ond. Perhatikan bahwa pilihan "--rate telah disingkat "--ra .

httperf --hog --server=www --wsess=10,5,2 --rate 1 --timeout 5

Penyebab httperf untuk menghasilkan total 10 sesi pada tingkat 1 sesi per detik. Setiap sesi terdiri dari 5 panggilan dengan spasi 2 detik.

httperf --hog --server=www --wsess=10,5,2 --rate=1 --timeout=5 --ssl

Seperti di atas, kecuali bahwa httperf menghubungi server www via SSL di port 443 (port default untuk koneksi SSL).

httperf --hog --server www --wsess=10,5,2  --rate=1  --timeout=5 --ssl \
--ssl-ciphers=EXP-RC4-MD5:EXP-RC2-CBC-MD5 --ssl-no-reuse  --http-version=1.0

Seperti di atas, kecuali httperf yang akan menginformasikan server yang hanya dapat memilih dari dua suite cipher (EXP-RC4-MD5 atau EXP-RC2-CBC-MD5); Selanjutnya, httperf akan menggunakan HTTP versi 1.0 yang membutuhkan koneksi TCP yang baru untuk setiap permintaan. Juga, SSL id sesi tidak digunakan kembali, sehingga seluruh koneksi proses pembentukan SSL (dikenal sebagai handshake SSL) terjadi untuk masing-masing sambungan.

Lebih Lanjut

Referensi