Difference between revisions of "GNS3: Router fisik dekat PC running GNS3"

From OnnoWiki
Jump to: navigation, search
Line 1: Line 1:
Tampaknya GNS3 mengasumsikan bahwa LAN tempat mesin host tersambung cukup relible & delay-nya ke Internet kecil. Untuk jaringan LAN yang lambat akan bermasalah dengan widget Cloud & NAT di GNS3. Sebaiknya digunakan Router fisik tambahan sebelum masuk ke PC yang running GNS3. Sehingga topologi jaringannya menjadi seperti tampak pada gambar di bawah ini.
+
Tampaknya GNS3 mengasumsikan bahwa LAN tempat mesin host tersambung cukup relible & delay-nya ke Internet kecil. Untuk jaringan LAN yang lambat akan bermasalah dengan widget Cloud & NAT di GNS3. Sebaiknya dipasang sebuah Router fisik tambahan sebelum masuk ke PC yang running GNS3. Sehingga topologi yang akan terjadi adalah Internet - Router - LAN - Router tambahan - PC GNS3,  seperti tampak pada gambar di bawah ini.
 
+
 
+
  
 +
[[File:GNS3-router.jpeg|center|200px|thumb]]
  
  

Revision as of 12:23, 26 March 2020

Tampaknya GNS3 mengasumsikan bahwa LAN tempat mesin host tersambung cukup relible & delay-nya ke Internet kecil. Untuk jaringan LAN yang lambat akan bermasalah dengan widget Cloud & NAT di GNS3. Sebaiknya dipasang sebuah Router fisik tambahan sebelum masuk ke PC yang running GNS3. Sehingga topologi yang akan terjadi adalah Internet - Router - LAN - Router tambahan - PC GNS3, seperti tampak pada gambar di bawah ini.

GNS3-router.jpeg


Pranala Menarik